Taman cantik tidak hanya berisi aneka tumbuhan dengan pot yang sesuai saja. Tapi juga ada tambahan air mancur model klasik di tengahnya. Selain memberi tambahan estetika juga memiliki manfaat lainnya. Wajar jika hunian mewah menambah ornamen pelengkap pada taman. Karena menurut Feng Shui, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari penambahan ornamen yang sudah dibeli dari pedagang yang jual air mancur klasik. Berikut ini alasannya.

Suara gemericik pada taman bisa menjadi sugesti ketentraman pada alam bawah sadar. Gemericik air inilah yang sering digunakan oleh para pecinta olahraga yoga untuk memusatkan konsentrasi dan pikiran. Menambahkan suasana pada taman akan membantu membuat psikis lebih damai. Untuk melengkapi keindahan, Anda juta bisa menambah beberapa ikan hias di dalamnya. Ikan warna-warni ini memberikan dekorasi alami serta mampu melepaskan ion negatif membuat visualisasi menenangkan. Maka tidak ada salahnya menambah air pancuran lengkap dengan ikan hias pada taman yang akan dibuat.

jual air mancur klasik

Mencari Harga Air Mancur Klasik Yang Paling Tepat

Dari sekian desain air mancur, desain klasik memang paling banyak dicari. Karena kesan mewah yang menonjol memang paling baik. Maka tak heran jika banyak orang mencari bemtuk model klasik di sandingkan dengan model lainnya. Lalu, berapa harga air mancur model klasik? Tergantung dari bahan dan ukuran yang digunakan. Semakin baik bahannya dan semakin besar ukurannya maka semakin pula harga yang harus dibayarkan.Namun jika di adu dengan model lainnya, desain klasik memang lebih mahal. Ini karena kesan mewah yang muncul memang paripurna. Cocok untuk taman. Baik taman depan, tengah, ataupun belakang.

air mancur klasik

Menekan Kebisingan yang Tidak Diinginkan

Memiliki rumah di tepi jalan memang rentang mengalami kebisingan. Suara kendaraan atau lainnya berlalu-lalang menciptakan kebisingan yang sulit dihindari. Untuk meredam suara berisik ini, Anda bisa menempatkan pada taman depan, tengah, atau belakang. Pilih ukuran lebih besar karena meski nilai jual air mancur klasik ini tergolong menawan. Agar gemericiknya mampu menekan menganulir semua polusi suara yang ada. Seperti model desain klasik, tidak hanya terlihat indah. Tapi juga mampu mengantarkan suara gemericik lebih kuat.

harga air mancur klasik

Menunjang Tampilan Hunian

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjang hunian agar terlihat lebih mewah dan berkelas. Salah satunya dengan penambahan air mancur desain klasik. Perpaduan ornamen ini dengan fasad yang kokoh membuat bangunan terlihat alami tanpa meninggalkan kesan elegan. Tidak hanya kesan berkelas saja. Produk juga bisa memberi kesan damai pada penghuninya. Membuat meditasi semakin mudah dilakukan hanya dari dalam rumah saja.

Menarik Binatang Alam

Capung, kupu-kupu, dan serangga lainnya suka dengan suara alami gemericik air. Akan mengundang kedatangan mereka secara alami. Membuat rumah terkesan seperti kembali pada alam. Tidak hanya itu, binatang terbang ini juga akan membantu penyerbukan tanaman secara alami.

Berbagai Desain Air Mancur Mewah

Sejak dulu, air mancur model klasik adalah desain paling mewah di pasaran. Selain menggunakan bahan awet tahan lama dan awet, desain klasik memang sengaja dibuat untuk hunian mewah. Selain desain klasik, ada beberapa model lain dari toko arimata menawarkan harga air mancur klasik terbaik, dan terpasang untuk hunian mewah, seperti:

Air Mancur dengan Bola Kristal

Bagi yang menyukai desain eksterior fantasi, tidak ada salahnya membuar air mancur dengan tambahan ornamen bola kristal. Selain terlihat mistis, seperti ini juga terlihat sangat berkelas. Biasa ada pada rumah para magician. Untuk pencahayaannya, Anda bisa menggunakan lampu LED aneka warna atau menyesuaikan dengan warna hunian. Bola kristal ini terlihat mengambang di atas air. Memberi kesan mistis dan magis. Bola kristal seperti ini sering disebut dengan bola kristal Feng Shui.

Sentuhan Eropa Klasik

Berbeda dengan desain air mancur lainnya, design Eropa Klasik dominan dengan warna putih. Memiliki 2 hingga 3 tingkat yang mengalirkan dari atas ke bawah. Biasa ditambah dengan beberapa ikan hias warna-warni, membuatnya terlihat lebih indah. Ciri khas desain Eropa klasik terdapat pada relik realistis. Seperti banyak terlihat pada beberapa bangunan Eropa atau Roma. Tidak sulit untuk menemukan fountains Eropa klasik. Karena sudah banyak tersedia pada toko kerajinan pancuran. Lalu bagaimana dengan harga jual air mancur klasik Eropa ini ? Biasanya lebih mahal jika di adu dengan desain lainnya. Karena memang khusus untuk rumah mewah dengan gaya Romawi atau Eropa.

Air Mancur Gaya Bali

Suka dengan air mancur dengan karakter tradisional Indonesia? Coba memilih gaya Bali. Desain ringan, berkarakter, tanpa harus meninggalkan kesan berkelas. Biasanya terbuat dari batu andesit atau gypsum. Karakter yang dibawakan juga beragam. Mulai dari wanita Bali nan cantik, karakter hewan, burung, hingga tokoh wayang seperti Hanoman dan burung Garuda. Anda bisa menyesuaikan dengan selera atau relevan dengan desain arsitektur hunian.

Hal yang harus Diperhatikan Sebelum Membeli Air Mancur

Mungkin Anda pernah melihat beberapa iklan promo harga air mancur klasik di internet. Sebelum memutuskan membeli, sebaiknya ketahui beberapa hal berikut. Tentunya agar tidak salah beli.

Tentukan di Mana Lokasi yang Tepat

Lokasi yang tepat menentukan desain air mancur yang akan Anda beli. Jika diletakkan pada tengah taman tentu berbeda dengan meetakkan pada kolam tepi taman. Kalau lokasinya tepat di tengah taman, pemilihan desain klasik sangat direkomendasikan. Karena bisa jadi pusat perhatian. Tapi jika akan terpasang pada kolam kecil bagian tepi taman, biasanya lebih cocok menggunakan karakter tradisional. Pastikan juga lokasi pemasangan dekat dengan sumber daya untuk memberi tenaga pada pergerakan nya. Hindarkan barang-barang berbahaya dari sekitar pancuran. Selain mengganggu pemandangan tanaman, barang berbahaya tersebut juga bisa mengganggu keselamatan penghuninya.

Tentukan Desain Gaya Air Mancur

Ada banyak pedagang yang jual air mancur klasik dengan berbagai pilihan. Seperti model klasik eropa atau mediterania yang berkarakter. Desain yang baik dapat menyesuaikan dengan desain arsitektur rumah. Jika rumah memiliki gaya klasik Eropa, sebaiknya gunakan air mancur dengan gaya klasik. Begitu juga dengan desain tradisional pada rumah  yang Anda tinggali. Memilih model tradisional akan membuat hunian akan terlihat lebih hidup. Juga ketika memilih hunian dengan gaya arsitektur minimalis modern. Desain minimalis adalah pilihan paling relevan.

Memilih Material yang Tepat

Kelanjutan dari pemilihan desain air mancur akan berdampak pada pemilihan material yang tepat. Model klasik biasanya menggunakan material yang baik dan mahal. Seperti bahan teraso atau keramik. Sedangkan karakter tradisional menggunakan bahan material alam seperti tanah atau bambu. Begitu juga dengan model casual atau modern minimalis. Menggunakan material yang sesuai dengan desainnya. Penggunaan material yang sesuai tidak hanya akan membuat lebih menarik. Tapi juga fungsional sebagaimana mestinya.

Lokasi Paling Tepat untuk Meletakkan Air Mancur

Harga Air mancur klasik yang kami tawarkan memang identik dan terkait erat dengan taman. Atau biasa diletakkan pada taman depan rumah. Fungsinya adalah menambah kesan mewah pada sebuah hunian. Namun realitanya, tidak hanya bisa digunakan untuk hiasan taman depan rumah saja. Tapi juga area lain dalam maupun luar ruangan, antara lain:

Air Mancur Lantai

Siapa bilang air mancur hanya bisa terpasang pada hiasan taman saja. Ternyata juga bisa pasang untuk hiasan lantai dalam rumah. Suara gemericik yang bisa memberi rasa ketenangan dan kedamaian dalam ruangan. Air mancur lantai biasanya tersusun dengan ukiran Terakota atau batu bata. Lalu teripasang pada sudut ruangan tertentu. Seperti pada ruang tamu, bawah tangga, atau ruangan lainnya sesuai selera. Sehingga membentuk sebuah tatanan yang melengkapi keindahan interior rumah.

Air Mancur Dinding Model Klasik

Biasa juga disebut dengan vertikal air mancur. Biasanya penempatan pada ruangan tempat bersantai atau berkumpul bersama keluarga. Seperti pada ruang keluarga, ruang makan, atau taman kecil pada belakang rumah. Konsepnya menggunakan desain alami modern. Seperti layaknya rumah di tengah hutan. Untuk memberi kesan lebih natural lagi, Anda bisa menambahkan beberapa ikal hias pada kolam di bawah pancuran. Lengkapi juga dengan beberapa tanaman hias indoor di sekitarnya. Hal ini tentunya sesuai kan meski harga jual air mancur klasik ini cenderung mahal?

Lokasi Lainnya untuk Meletakkan Air Mancur Anti Mainstream

Nah berikut ini beberapa alternatif lokasi lainnya untuk meletakkan air mancur ini.

Air Mancur Meja

Seperti namanya, air mancur ini diletakkan pada atas meja sebagai pengganti vas bunga. Bentuknya kecil, minimalis dan praktis. Bisa juga menggunakan desain klasik namun dengan versi yang lebih kecil. Bisa saja meletakkan pada meja tamu, meja ruang keluarga, atau meja kecil di sudut ruangan. Gemericik suaranyamembuat suasana ruangan menjadi lebih damai dan alami. Meski tidak besar, nyatanya pancuran meja ini mampu memberi kesan natural, minimalis dan modern.

Harga Air Mancur Klasik Elegan

Bagi Anda yang memiliki taman di dalam rumah atau yang biasa disebut patio, tidak ada salahnya menambah air mancur jenis klasik. Apalagi jika memang desain interior rumah Anda menggunakan desain klasik, mewah, dan elegan. Produk ini akan membantu menonjolkan sisi estetika dalam ruangan. Perhatikan juga penempatan taman dalam rumah. Jangan menempatkannya pada ruang depan seperti ruang tamu. Tempatkan pada ruang keluarga atau ruang makan. Selain itu, ukuran nya juga jangan terlalu besar dan tinggi. Cukup dua tingkat saja dengan aliran pancuran yang tidak terlalu cepat.

Air Mancur Mini

Seperti namanya, air mancur mini dalam bentuk kecil. Biasa diletakkan pada sudut ruangan atau di teras depan. Biasanya menggunakan material alam seperti batu, kayu, ataupun bambu. Namun seiring berjalannya waktu, material alam mulai tertinggal karena tidak awet atau cepat rapuh. Berganti dengan material yang tahan lama namun tetap memberi kesan alami. Seperti kuningan atau stainless. Banyak juga yang meletakkan pada atas bufet atau meja. Namun sebagian besar meletakannya di atas lantai atau pada bawah tangga.

.

Harga Jual Air Mancur Klasik Mahal, Begini Cara Merawatnya

Sayang, kan kalau sudah beli dengan harga air mancur model klasik yang termasuk mahal, tapi tidak terawat. Tapi bagaimana mau merawat jika tidak tahu bagaimana cara merawat nya dengan baik? Baiklah, berikut beberapa langkah sederhana merawatnaya agar tetap berfungsi dengan baik.

Membersihkan Secara Berkala

Semakin sering semakin baik. Namun rata-rata pembersihan dilakukan setiap 3 bulan sekali. Perlu mengeketahui bahwa air yang langsung bersentuhan dengan udara akan memicu tumbuhnya alga atau lumut. Selain bisa menyumbat, lumut juga akan membuat tampilannya kurang sedap dipandang. Bayangkan saja jika warna yang putih mewah ditumbuhi lumut. Alih-alih akan terlihat indah.

Cek Kerusakan

Jika Anda menempatkan air mancur type klasik di luar ruangan, risiko kerusakan akan lebih sering terjadi karena di luar ruangan,  sering terkena debu, ranting, pecahan beling, atau benda lainnya yang bisa membuatnya cepat rusak. Periksa secara berkala. Apakah ada ranting atau pecahan apapun yang bisa menjadikan sumbatan atau tidak. Jika ada maka segera bersihkan agar tidak mengalami sumbatan. Harga air mancur klasik lumayan tinggi, maka jangan sampai rsak karna kita lali merawatnya.

Yang ada justru akan terlihat kurang terawat. Oleh sebab itu, pembersihan lumut adalah hal pertama yang biasa dilakukan saat pembersihan setiap 3 bulan sekali. Anda bisa membersihkannya sendiri atau meminta bantuan pada jasa pembersihan air mancur. Jika melakukannya sendiri, cukup gunakan sikat dan sabun cuci piring atau deterjen. Lalu gosong hingga bersih.

Menggunakan Bahan Pembersih Lumut

Apakah deterjen saja sudah cukup untuk menghalau lumut agar tidak kembali lagi? Masih memerlukan bahan tambahan agar lumut tidak kembali datang. Anda bisa membeli obat anti lumut pada oko bangunan. Atau bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang ada di dapur. Seperti baking soda, cuka putih, garam, dan lemon. Campurkan beberapa bahan tersebut jadi satu. Lalu semprotkan ke seluruh bagian. Gosok hingga bersih. Dan bilas dengan air.

Cara Lain Merawat Air Mancur

Selain beberapa cara di atas, masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membersihkannya antara lain:

Pastikan Air Selalu Mengalir

Cek secara berkala. Pastikan airnya selalu mengalir. Jangan biarkan mengering karena rusak atau bocor. Pengecekan ini bisa dilakukan setiap seminggu sekali. Atau ketika Anda melihat yang memancar semakin kecil. Anda bisa melakukan pengecekan. Jika mendapati ada yang salah atau rusak, bisa memanggil orang yang jual air mancur klasik. Selain menerima pembuatan, mereka juga menerima jasa perawatan atau perbaikan yang rusak. Lalu bagaimana dengan biayanya? Jika masih dalam waktu garansi, Anda tidak perlu membayarnya. Selama kerusakan memang masuk garansi. Tapi jika di luar masa garansi, biasanya akan berlaku sesuai tarif yang berlaku.

Cek Pompa Air

Pompa mesin seperti energi yang menggerakkan air dan menjaga keindahannya. Jika pompa mesinrusak, maka dipastikan  tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Jangan lupa rutin melakukan cek pompa mesin.. Bersihkan jika ada sumbatan yang bisa mengganggu.Bersihkan pula lumut yang ada pada pompa. Karena lumut yang dibiarkan lama kelamaan akan mengganggu kinerja pompa mesin. Sehingga menghambat pergerakan air nya. Nah, itulah berbagai informasi terkait produk pancuran ini. Jika Anda tertarik ingin membuatnya, segera hubungi Arimata Gallery. Ahli pembuatan air mancur dengan desain klasik dan desain apapun sesuai selera konsumen.

error: Content is protected !!